Sop Buah Pak Ewok

paewok.jpg

BOGOR – Sop buah? Pasti rada aneh namanya. Ada sop koq pakai buah? Biasanya khan sop disandingkan dengan sayuran. Tapi yang dimaksud dengan sop buah disini adalah macam-macam buah yang dipotong kecil-kecil yang dicampur dengan es batu, gula cair dan susu kental. Jadilah sop buah yang lezat rasanya.

sopbuah.jpg

Sop buah Pak Ewok memang khas, karena campuran buahnya sampai puluhan. Ada jambu kelutuk, apel, strawberi, anggur, markisa, alpukat, leci, rambutan, kelapa muda, pear, nangka dan lengkeng. Jika pembeli minta bisa disajikan juga bersama durian monthong.

Nama Pak Ewok merujuk ke sipendiri sop buah yaitu Pak Brewok. Karena memang wajahnya brewokan. Bahkan wajah brewoknya itu dijadikan ciri khas dari sop buah Pak Ewok seperti penemu Kentucky Fried Chicken (KFC).

Ditempat Pak Ewok sajian favoritnya memang sop buah. Ketika pertama kali berjualan, tempatnya hanya dipinggir jalan dekat Taman Kencana. Tapi setelah berkembang pesat Pak Ewok mulai menempati warung semi permanen yang terbuat dari bambu. Bahkan makanan yang disajikanpun mulai beragam. Ada bakso, mie ayam, batagor dan nasi guling bakar.

nsguling.jpg

Khusus nasi guling bakar merupakan menu terbaru dari warung Pak Ewok. Menu ini seperti nasi timbel. Bedanya nasinya dicampur dengan santan seperti nasi uduk, kemudian digulung dengan daun pisang dan dibakar dengan arang. Rasanya lezat luar biasa.

Warung sop buah Pak Ewok ramai dikunjungi oleh anak-anak muda, keluarga, dan para pegawai. Apalagi setiap Sabtu dan Ahad selalu ramai. Harganyapun relatif terjangkau. Untuk sop buah biasa Rp. 5.500,- sedangkan sop buah durian Rp. 8.500,-. [imngrh]

Tentang imngrh

Gawak artinya adalah Garis Waktu. Kalau di Twitter disebut dengan Timeline (TL). Blog ini merupakan kumpulan tweet yang isinya bermacam-macam topik/tema tentang apa saja yang menarik untuk ditulis. Penulis @imannugraha
Pos ini dipublikasikan di Kuliner, Tempat Jajan Enak, Tempat Nongkrong. Tandai permalink.

2 Balasan ke Sop Buah Pak Ewok

  1. nyit berkata:

    wah, sekarang masih mangkal di taman kencana juga tidak?

  2. Iman Nugraha berkata:

    Masih, tapi agak bergeser sedikit dan punya tempat usaha sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s