Besok Kita Puasa

BOGOR – Tak terasa Ramadhan tahun ini datang menjelang. Hasil sidang Isbat (penetapan) MUI dan ormas-ormas Islam kemarin menetapkan Kamis, 13 September 2007, sebagai awal bulan Ramadhan. Maka mulai nanti malam kita sudah mulai melaksanakan tarawih hari pertama.

Dalam salah satu riwayat disebutkan bahwa saat Ramadhan tiba, Nabi SAW berdoa: “Ya Allah, selamatkan Saya untuk Ramadhan dan selamatkan Ramadhan untukku dan selamatkan dia sebagai amal yang diterima untukku.” (HR Ath-Thabrani dan Ad-Dailami)

Mari kita sambut Ramadhan dengan suka cita karena ia merupakan tamu agung yang senantiasa dinanti-nantikan umat Islam diseluruh dunia. Jangan lewatkan Ramadhan yang mubarak ini lewat begitu saja tanpa menambah amal dan tabungan kebaikan kita. Jadikan Ramadhan sebagai investasi kebaikan kita. Isilah dengan berbagai amal sholeh seperti tilawah Qur’an, tarawih, sedekah, sholat-sholat sunnah, dzikir, do’a, dan i’tikaf. Tentu saja dengan tidak meninggalkan amalan wajib puasa (shaum) dan sholat 5 waktu.

Dalam satu riwayat disebutkan bahwa selama di bulan Ramadhan ini, amal sunnah dinilai sebagai wajib, dan amal wajib diberikan ganjaran 70 kali lipat. Makanya wajar jika para sahabat ketika ditinggalkan Ramadhan menangis tersedu-sedu karena ditinggalkan oleh bulan yang penuh kebaikan. Bahkan Rasulullah pernah bersabda jika ummatku tahu akan kebaikan-kebaikan Ramadhan niscaya ia menginginkan agar seluruh bulan ini dijadikan sebagai bulan Ramadhan semua.

Nah, mumpung kita masih hidup di dunia ini tidak ada salahnya – malah harus – kita berupaya mengisi Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Jangan disia-siakan. Mari ber-fastabiqul khairot.

Untuk melengkapi ibadah Ramadhan kita Saya sertakan panduannya dan bisa di-download di sini:

Selamat beribadah dengan khusyu’. [imngrh]

Tentang imngrh

Gawak artinya adalah Garis Waktu. Kalau di Twitter disebut dengan Timeline (TL). Blog ini merupakan kumpulan tweet yang isinya bermacam-macam topik/tema tentang apa saja yang menarik untuk ditulis. Penulis @imannugraha
Pos ini dipublikasikan di Artikel, Download. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s