Naik Boogie Car di SKI Katulampa

Sedang beraksi…BOGOR – Rasa penasaran akhirnya terobati juga setelah tadi siang (Rabu, 17/10) kami sekeluarga menyempatkan diri menaiki Boogie Car di Sumber Karya Indah (SKI) Tas Tajur Katulampa. Meski harus merogoh kocek cukup dalam tapi hati kami terpuaskan.

Sebelum menaiki boogie car, peserta diharuskan membeli tiket terlebih dahulu. Harganya lumayan mahal yaitu Rp. 30 ribu per kendaraan per 15 menit. Setelah membeli tiket, peserta diminta antri untuk mendapatkan giliran berdasarkan nomor karcis. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari rebutan saat menaiki kendaraan.

Peserta juga diingatkan untuk mematuhi aturan dan tata tertib yang tertera di dalam setiap karcis yang dibeli. Dalam aturan itu disebutkan bahwa; (1) Permainan hanya untuk yang mampu menguasai kendaraan, (2) Anak dibawah umur harus didampingi orang dewasa, (3) Segala akibat yang terjadi selama permainan merupakan tanggung jawab pemakai kendaraan, (4) Dilarang keras dengan sengaja menabrak kendaraan lainnya atau benda apapun di dalam area, (5) Batas waktu ditentukan oleh petugas yang bertugas di arena, (6) Pakai selalu helm dan sabuk keselamatan, (7) Dilarang kebut-kebutan di dalam arena hingga membahayakan orang lain, (8) Petugas berhak menghentikan kendaraan yang menyalahi aturan dan melarang peserta tersebut untuk mengikuti permainan.

Balap yo..Usai dipanggil petugas peserta bebas memilih kendaraan untuk dinaiki. Mereka diminta menunggu sebentar agar peserta yang lain bisa mempersiapkan diri. Memang untuk permainan boogie car setiap memulai dan mengakhiri permainan selalu bersama-sama. Nah, setelah peserta memasuki arena biasanya petugas dengan sigap membantu peserta menggunakan helm dan sabuk pengaman. Saat petugas memberi aba-aba dengan membunyikan sirene dari toa, peserta bisa langsung tancap gas.

Jika berjalan normal maka waktu lima belas menit yang disediakan bisa dikelilingi sekitar sepuluh putaran. Namun kadang-kadang ada juga peserta yang tidak bisa mencapai sepuluh putaran, karena beberapa sebab seperti menabrak pagar pembatas, terlalu lambat atau mogok. Kalau mogok biasanya petugas memberikan toleransi waktu.

Nah, jika Anda penasaran silahkan mencoba sendiri permainan boogie car di SKI Katulampa. Pasti mengasyikkan. [imngrh]

Tentang imngrh

Gawak artinya adalah Garis Waktu. Kalau di Twitter disebut dengan Timeline (TL). Blog ini merupakan kumpulan tweet yang isinya bermacam-macam topik/tema tentang apa saja yang menarik untuk ditulis. Penulis @imannugraha
Pos ini dipublikasikan di Artikel, Obyek Wisata dan tag , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Naik Boogie Car di SKI Katulampa

  1. eka berkata:

    Dear pak iwan,

    posting nya soal SKI Katulampa jd bikin penasaran nih, pengen menginjakkan kaki sendiri di sana. hehe..
    emang bagus bgt ya tempatnya, pak?
    klo bawa mobil sendiri, boleh kasi info petunjuk jalan??

    trimakasih..

  2. imngrh berkata:

    dari pintu tol baranang siang, belok kiri ke arah tajur. sekitar 1 km dari situ nanti akan ketemu plang SKI Tas Tajur dekat pertigaan gedung Bale Binarum…trus belok kiri, ikuti saja jalan tsb insya Allah akan ketemu SKI Tas Tajur…orang-orang sekitar sudah pada tahu tempat tersebut.

    Salam,
    Iman N

  3. HERRY berkata:

    SESEruaN emg g ad lgi selain d WIASTA SKI TAS TAJUR..E-PHANT THE REAL ADVENTURER….
    tempatna cozy….view alam dngn suasana yg modern….bikin hati btah…g pgn kmna2….pa lgi permainan2 yg baru terus menerus d luncurkan tuk memikat hati kita smua….liat aj permainan yg bru d launching…namanya UFO COASTER….MANTAP GILA….dan juga kryawannya yng ramah tamah…bikin kita nyaman….pa lgi ‘the owner’ yg baik hati….selalu ber ad d tngah2 karyawannnn…sikap rendah hati yg sllu beliau tunjukan….i like it..respect bgd bwt beliau…harga permainannya pun relatif murah…terjangkau bwt semua kalangan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s