Kapasitas Kader Harus Terus Di Upgrade

“Kalau bisa dari aktifitas olah raga kader PKS, akan lahir atlit-atlit nasional yang siap berlagak dalam turnamen-turnamen nasional maupun internasional,” ungkapnya semangat.

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq, meminta kepada seluruh kader PKS untuk terus mengasah kemampuan diri, baik  peningkatan pengatahuan agama maupun pengetahuan umum, sesuai dengan keahlian masing-masing kader. Hal itu ia sampaikan dalam konsolidasi kader PKS di Jakarta, Ahad (20/12).

Peningkatan kapasitas kader menurut Luthfi sangat penting  dilakukan, mengingat semakin besarnya tantangan dakwah yang akan dihadapi oleh kader di masyarakat. “Kader harus siap menyambut tantangan dakwah  ke depan, dengan ilmu dan amal,” sergahnya.

Tidak hanyak peningkatan kemampuan khusus, kader juga dituntut untuk memperdalam pengetahuan bahasa, karena menurutnya, dakwah Islam bersifat universal yang berhak diterima oleh manusia di seluruh penjuru dunia. Oleh karena itu, kemampuan bahasa Inggris sebagai bahasa universal dan  bahasa Arab sebagai bahasa kaum muslimin haruslah dikuasai secara benar.

“Nanti kita tidak hanya berbicara dengan bahasa Jawa, Sunda, Padang dan bahasa-bahasa daerah lainnya. Kita juga akan berbicara dalam bahasa Inggris dan Bahasa Arab.” pintanya.

Karenanya, ia menghimbau kepada para kader PKS yang pernah bermukim di luar negeri, baik sebagai pekerja maupun mahasiswa, sekembalinya ke tanah air, harus terus mempertahankan kemampunnya dalam berbahasa. “Jangan sampai
setelah kembali ke Indonesia, kemampuan bahasanya hilang,” cetusnya.

Tak hanya peningkatan keilmuwan, Luthfi juga meminta kader untuk memperhatikan kondisi fisik, agar selalu sehat dan kuat. Karenanya, ia mensuport Departemen Olah Raga PKS yang berniat menghidupkan kembali berbagai kegiatan oleh raga di masyarakat.

“Kalau bisa dari aktifitas olah raga kader PKS, akan lahir atlit-atlit nasional yang siap berlagak dalam turnamen turnamen nasional maupun internasional,” ungkapnya semangat. (adine)

Sumber: pk-sejahtera.org

Tentang imngrh

Gawak artinya adalah Garis Waktu. Kalau di Twitter disebut dengan Timeline (TL). Blog ini merupakan kumpulan tweet yang isinya bermacam-macam topik/tema tentang apa saja yang menarik untuk ditulis. Penulis @imannugraha
Pos ini dipublikasikan di Artikel, Liputan Media dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s